Ads Here

Minggu, 26 Agustus 2018

Cara Mengobati Penyakit Mata Pada Ayam Bangkok

Cara Mengobati Penyakit Mata Pada Ayam Bangkok, Didalam merawat ayam aduan baik itu jenis ayam bangkok, ayam birma dan juga ayam aduan lainnya pastinya kamu pernah mengalami yang namanya penyakit mata pada ayam aduan yang kamu rawat. benar sekali bukan? penyakit mata pada ayam aduan ini pun terbagi menjadi beberapa bagian yakni terkena jalu lawan saat bertarung atau juga penyakit mata yang di sebabkan karena infeksi.

Bagi ayam aduan yang terkena penyakit mata berair dan juga berbusa munking dapat disebabkan karena terkena jalu dari ayam aduan lainnya ketika bertarung didalam arena tarung ayam jago. ayam aduan yang sudah terkena penyakit seperti ini, haruslah cepat di tangani / di obati oleh Botoh Ayam Aduan atau pemilik dari ayam aduan itu sendiri. jika tidak segera ditangani maka ayam aduan ini bisa tidak melihat lagi yang nantinya akan merugikan kamu sendiri.

Penyakit mata berair dan berbusa ini merupakan penyakit yang juga bisa menyebar dan menulari ayam ayam lainnya,. jadi untuk ayam yang sudah terkena penyakit ini harus dilakukan perawanan dan penangan khusus agar ayam kita yang lainnya tidak menjadi korban selanjutnya,. bagi ayam aduan yang kamu miliki yang sudah terkena penyakit seperti ini, maka sebaiknya kamu pisahkan dengan ayam aduan lainnya.

Cara Mengobati Penyakit Mata Pada Ayam Aduan :


Untuk mengobati penyakit mata pada ayam aduan ini dapat kamu lakukan dengan dua (2) cara yang pertama kamu dapat mengobatinya dengan menggunakan obat apotik dan untuk cara yang kedua kamu dapat mengobati penyakit mata pada ayam aduan dengan menggunakan obat mata yang alami.  cara pengobatan yang saya sebutkan ini merupakan cara yang sudah sering dilakukan oleh seluruh para senior botoh ayam aduan di indonesia. untuk cara pemakaiannya silahkan kamu simak ulasan yang saya berikan di bawah ini.

1. Menggunakan Obat Apotik :

Obat di apotik yang biasa digunakan untuk mengobati mata ayam ini antara lain obat tetes mata manusia seperti insto, rohto dan lain sebagainya,. Caranya yakni dengan meneteskan 2-3 tetes pada mata ayam yang terjangkit,. Lakukan penetesan ini setiap pagi dan sore hari hingga mata ayam sudah kembali sehat atau terlihat bening,.

Namun untuk ayam bangkok yang sudah terlanjur parah dan tidak bisa menggunakan obat tetes mata manusia, dapat menggunakan obat mata khusus ayam seperti Eye Chik,. Obat ini dapat ditemukan di toko unggas atau di apotik yang ada di daerah anda masing masing,. Cara penggunaanya dapat mengikuti prosedur penggunaan yang terdapat pada bungkus obat tersebut,.

2. Menggunakan Bahan Alami :

Nah bagi kamu yang ingin mencoba mengobati mata ayam ini dengan menggunakan bahan alami, anda dapat menggunakan daun kelor,. getah tangkai daun kelor ini dioleskan pada mata ayam yang terkena penyakit berair dan berbusa ini,. daun kelor ini berkhasiat mempercepat proses penyembuhan dan mencegah infeksi karena luka yang disebabkan terkena pukulan lawan saat bertarung,. teteskan getah tangkai daun kelor 1 sampai 2 tetes, kemudian balut mata ayam menggunakan plaster hansaplast,. lakukan penetesan setiap hari hingga mata ayam kemabali segar,.

Munking cukup sampai disini dulu ulasan yang dapat saya sampaikan kepada kamu semua tentang bagaimana cara mengobati penyakit mata pada ayam aduan,. semoga dengan adanya ulasan yang saya berikan ini dapat untuk membantu dan menambah wawasan kamu semua seluruh para penggemar ayam aduan di indonesia. cukup sampai disini dulu pertemuan kita kali ini dan sampai berjumpa lagi pada artikel kami selanjutnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar