Ads Here

Sabtu, 01 September 2018

Cara Tersembunyi Melatih Nafas Ayam Bangkok Yang Panjang

Cara Tersembunyi Melatih Nafas Ayam Bangkok Yang Panjang, Sebagai botoh ayam / pecinta ayam aduan di indonesia pastinya keinginan yang pertama yang ingin dimilikinya adalah ayam aduan yang agresif yang bermental baja. ayam aduan yang agresif pastinya ayam aduan yang tidak pernah takut untuk bertarung dengan ayam aduan lainnya. ayam aduan ini kerap kali menyulitkan ayam aduan lawan tarungnya untuk memberikan serangan / pukulan padanya.

Untuk membuat ayam laga jadi agresif di butuhkan ayam yang garis keturunannya bagus, hasil persilangan yang bagus dan lahir dari induk yang berkualitas. induk ayam aduan tersebur sebaiknya jangan di ambil dari ayam yang sudah pernah kalah dalam pertarungan bagi yang jantan, dan bagi yang betina harus di pilih yang unggul dan tidak pernah terserang penyakit apapun.

Lalu bagaimana cara melatih ayam aduan tersebut supaya memiliki nafas yang panjang? nah seperti yang sudah kita ketahui bahwa banyak senior Botoh Ayam Aduan yang sudah mengerti tentang bagaimana cara melatih ayam aduan supaya ayam aduan tersebut memiliki nafas yang panjang.

Namun hal ini tidak semuanya diketahui oleh seluruh pecinta ayam aduan di indonesia, terlebih lebih lagi bagi mereka yang masih awam / pemula. benar sekali bukan? nah untuk kamu yang masih pemula, munking kamu dapat mencoba beberapa cara dibawah ini untuk melatih ayam aduan kamu supaya memiliki nafas yang panjang.

Cara Melatih Nafas Ayam Aduan Yang Panjang :


1. Menjemur Ayam Aduan :

Supaya ayam aduan yang kamu punya, memiliki nafas yang panjang langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah dengan menjemur ayam aduan tersebut. cara ini juga sudah dipercayai oleh seluruh botoh ayam aduan indonesia. dengan melakukan hal seperti ini secara rutin, maka nafas dan juga stamina ayam aduan yang kita akan lebih baik dari pada yang sebelumnya. tapi ingat, penjemuran ayam tidak usah terlalu lama, anda bisa menjemurnya antara pukul 8 sampai pukul 10 setelah ayam dimandikan.

2. Dengan Memberikan Jamu :

Kemudian cara selanjutnya yang harus kamu lakukan untuk menguatkan nafas ayam adalah dengan memberikannya jamu. kamu dapat membuat racikan jamu sendiri sesuai kebutuhan, untuk menguatkan stamina ayam kebanyakan botoh menggunakan telur, gula merah, dan madu. jika kamu masih bingung dalam hal pembuatan jamu kamu bisa membaca tulisan cara membuat jamu dan pil herbal ayam aduan.

3. Latihan Fisik :

Langkah selanjutnya yang harus kamu lakukan pada ayam aduan supaya memilii nafas yang panjang adalah dengan memberikan latihan fisik. latihan ini sangat berguna untuk membentuk otot dan stamina ayam bangkok aduan. bentuk latihan yang bisa dilakukan cukup beragam, mulai dari senam, lompatan, push up dan sebagainya. silahkan baca cara melatih ayam aduan. latihan fisik ini sangat penting untuk mengatasi ayam yang cepat lelah ketika berlaga.

4. Latihan Renang :

Setelah tahap demi tahap kamu lakukan dengan baik, maka langkah selanjutnya yang dapat kamu lakukan adalah dengan memberikan latihan renang pada ayam aduan yang kamu miliki tersebut. pada dasarnya ayam memiliki kemampuan untuk berengang.  pola latihan renang dapat anda lakukan untuk menguatkan otot dan stamina ayam. jika kamu memiliki kolam maka akan lebih mudah mempraktekan pola latihan yang satu ini.

Tetapi dalam latihan ini kamu juga harus mengetahui kondisi dari ayam aduan yang kamu miliki. kamu juga harus membatasi latihan renang untuk ayam kesayangan yang kamu miliki tersebut, jangan sampai terlalu lama. kamu bisa menghentikan latihan jika ayam sudah terlihat kelelahan.

5. Latihan Abar Dengan Paruh Di Bungkus :

Kamu bisa mengabar ayam dengan membungkus patuknya. cara ini juga berguna untuk melatih nafas ayam aduan. selain itu, metode abar ini juga akan meningkatkan teknik tarung ayam. biasanya hanya 10 menit ayam akan terlihat kelelahan dan kamu bisa menghentikannya dan mengistirahatkan ayam aduan yang kamu miliki.

6. Abar Dibawah Terik Matahari :

Banyak botoh pengalaman yang suka bilang, kalau ingin ayam cepat jadi maka lakukan abar saat matahari terik. cara ini memang bagus untuk dicoba, selain itu terik matahari yang panas akan membuat ayam memiliki pengalaman bertarung di semua cuaca.

7. Melakukan Perawatan Pada Malam Hari :

Sebenarnya perawatan ayam bangkok di malam hari memiliki banyak sekali manfaat, diantaranya ayam akan lebih jinak. tapi tahukah kamu jika ada beberapa metode perawatan ayam di malam hari yang bisa membuat otot dan stamina ayam menjadi lebih bagus?. caranya dengan mengepel ayam dengan air, cara ini berbeda dengan memandikan, kamu hanya perlu mengepel bagian kulit ayam saja dan usahakan bulu tidak basah.

Itulah beberapa cara yang dapat kami sampaikan kepada kamu semua tentang bagaimana cara melatih ayam aduan supaya memiliki nafas yang panjang. semoga dengan adanya ulasan yang kami berikan ini dapat untuk membantu dan menambah wawasan kamu semua dalam merawat ayam aduan yang memiliki nafas yang panjang. cukup sampai disini dulu pertemuan kita kali ini, dan sampai bertemu kembali bersama kami pada artikel kami selanjutnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar