Ads Here

Minggu, 26 Agustus 2018

Tips Mengobati Penyakit Berak Kapur Pada Ayam Bangkok

Tips Mengobati Penyakit Berak Kapur Pada Ayam Bangkok, Penyakit berak kapur yang kerap terjadi pada ayam aduan merupakan salah satu jenis penyakit yang paling mudah menyerang ayam aduan milik kita seperti ayam bangkok, ayam birma dan juga ayam aduan yang lainnya. penyakit ayam aduan seperti berak kapur ini sering terjadi pada musim pancaroba, dimusim pancaroba ini peluang ayam aduan yang kita miliki untuk terserang penyakit sangatlah mudah sekali,.

Penyakit Berak Kapur ini yang dapat diartikan sebagai kotoran ayam yang sudah kering, yang kemudian akan berubah bentuk menjadi seperti kapur berwarna putih.  maka dari itu seluruh masyarakar di indonesia menyebut penyakit yang satu ini dengan sebutan penyakit berak kapur.  bila kamu salah satu yang hobi memelihara ayam aduan, dan salah satu ayam aduan kamu terjangkit penyakit seperti ini, apa yang harus kamu lakukan? bagaimana cara mengobati penyakit berak kapur ini?

Untuk itu, dikesempatan kali ini saya akan berbagi pengalaman saya tentang bagaimana caranya mengobati penyakit ayam aduan yang sudah terkena penyakit berak kapur. munking sudah ada sebagian dari kita yang sudah mampu mengatasi penyakit seperti ini, namun bagi kamu yang belum bisa mengobati penyakit berak kapur pada ayam aduan, maka silahkan kamu simak ulasan yang saya berikan kali ini dengan baik baik.


Gejala Penyakit Berak Kapur :

Penyakit berak kapur pada ayam bangkok aduan atau juga pada ayam aduan lainnya, bisa kamu lihat dengan tanda dan ciri ayam bangkok diare serta mengeluarkan kotoran yang berwarna putih serta pada bagian dubur ayam terlihat mengeluarkan lendir.

Sebaiknya, jika kamu sudah melihat tanda tanda ayam bangkok terserang penyakit berak kapur, segera lakukan pengobatan secara khusus, pisah ayam dengan ayam lainnya, kita tempatkan di kandang kusus, Isolasi. karena penyakit berak kapur bisa menulari ayam lain yang belum terinfeksi,.

Cara Mengobati Penyakit Berak Kapur :

Pengobatan dapat kamu lakukan pada ayam aduan yang kamu miliki adalah dengan menyuntikan antibiotik, misalnya coccilin, neo terramycin, tetra atau mycomas sesuai dengan dosis yang di tentukan. pada biasanya penyuntikan ini dapat dilakukan dibagian sayap. jika ayam sudah kritis, sebaiknya lakukan pemusnahan untuk memutuskan siklus bakteri yang menyebabkan berak kapur kembali. pemusnahan sebaiknya, dilakukan penimbunan yang jauh dari kandang maupun ayam lainnya untuk menghindari kontaminasi bakteri yang ada di dalam ayam yang terkena penyakit tersebut.

Pecenggahan Penyakir Berak Kapur :

Pencegahan untuk mengantisipasi penyakit berak kapur menyerang pada ayam dapat dilakukan dengan cara membersihkan kandang, peralatan, membersihkan sisa makanan dalam kandang, melakukan sanitasi kandang, dalam pembersihan sebaiknya menggunakan antiseptic untuk membantu mengurangi bakteri atau jamur yang menempel dalam kandang. selain itu, melakukan pemberian pakan yang bergizi, dan melakukan penyuntikan antibiotik dengan baik untuk meningkatkan kekebalan tubuh ayam dari serangan berbagai macam penyakit.

Sekianlah informasi yang dapat saya sampaikan kepada kamu semua tentang bagaimana cara mengobati penyakit berak kapur pada Ayam Laga Aduan dan juga cara mencegahnya. semoga dengan adanya ulasan yang saya berikan ini dapat untuk membantu dan menambah wawasan kamu semua dalam merawat ayam aduan yang berkualitas. cukup sampai disini dulu pertemuan kita kali ini, dan sampai berjumpa lagi bersama saya pada artikel saya selanjutnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar